Breaking News

Operasi Intelijen Atas Muslim Amerika

   Sudah menjadi rahasia umum, kedzaliman yang melanda Umat Islam di dunia ini (dimanapun berada), atas nama memerangi terorisme. Dan sudah menjadi rahasia bersama pula, jika itu terjadi pada non Muslim dikatakan Pelanggaran HAM!

  Contohnya apa? Kultwit berikut ini; 'Operasi Intelijen Atas Muslim Amerika', sebagian contoh kecil yang ada.  Kecil? Iya, karena masih banyak lagi diluar sana.

***
Operasi Intelijen Atas Muslim Amerika


   Kantor berita Associated Press (AP) pada April 2012 mendapatkan penghargaan jurnalistik Pulitzer untuk laporan mendalam.  Investigasi itu tentang operasi intelijen yang dilakukan oleh Kepolisian New York (NYPD), biro intelijen dalam negeri Amerika Serikat (FBI) dan dinas intelijen luar negeri (CIA) atas Muslim di Amerika Serikat (AS).

    Investigasi itu dikembangkan dari bocoran dokumen resmi dan diterbitkan secara bertahap pada Agustus 2011 hingga Maret 2012. Operasi intelijen biasa dilakukan negara manapun di dunia. Namun, penyusupan intelijen ke dalam kehidupan komunitas Muslim tanpa adanya indikasi kriminal, tidak hanya melanggar hak asasi manusia, tetapi juga melanggar peraturan yang berlaku di negeri Paman Sam itu sendiri.

    Seperti biasa, Washington menutupi "perburuan" mereka atas warga Muslim dengan dalih memerangi terorisme dan demi keamanan negara.

Simak bagaimana pengintaian atas Muslim di AS dalam postingan selanjutnya....

***** 


No comments